Spesifikasi Smartfren Andro Max CDMA Murah
Spesifikasi Smartfren Andro Max CDMA Murah
Smartfren Andro Max seperinya bisa menjadi solusi bagi Anda yang mencari smartphone Android CDMA yang tak terlalu menguras kantong. Beberapa hari yang lalu, Smartfren meluncurkan Smartfren Andro Max untuk pasar Indonesia, bersamaan dengan diluncurkannya Smartfren Andro Tab. Keduanya mengusung tagline Watch, Play and Fast. Baiklah, apa saja sih kelebihan si Smartfren Andro Max ini?

Kelebihan Smartfren Andro yang paling menonjol adalah pada layar 4 inch-nya. Untuk kelas smartphone Android murah ukuran layar tersebut adalah luarbiasa besar. Layar jenis TFT Capacitive Multi-touch dengan resolusi 480 x 800 pixels WVGA, cukup besar untuk membirakan tampilan layar yang jelas dan tajam apalagi mampu menampilkan hingga 16 juta warna. Berdasarkan spesifikasi ini kami meperkirakan kualitas layarnya tidak kalah dengan beberapa merek smartphone Android murah lainnya seperti Samsung Galaxy Pocket misalnya.

Untuk mendukung tampilan yang optimal pada layar 4 inch tersebut tentunya dibutuhkan hardware yang tidak sembarangan. Smartfren Andro mengandalkan processor Qualcomm MSM7627 1 GHz dengan GPU Adreno 200. Spesifikasi ini sama dengan beberapa smartphone dari beberapa perusahaan ternama. Plus RAM 512 MB. Dengan spesifikasi ini maka sobat tak perlu khawatir untuk menjalankan game android HD, apalagi dengan layar 4 inch membuat bermain game menjadi semakin seru.

Operating system yang digunakan adalah Android 2.3 Gingerbread namun dapat di-upgrade menjadi Android Ice Cream Sandwich. Satu lagi poin kelebihan Smartfren Andro.

Kelemahan Smartfren Andro yang paling menonjol adalah pada spesifikasi kameranya. Kamera belakang hanya dibekali kamera 3,2 MP tanpa flash dan autofocus. Juga tidak dilengkapi dengan kamera depan. Meski demikian hasil jepretan kamera ini tidak terlalu buruk menurut kami. Satu lagi kelemahan Smartfren Andro adalah menggunakan kartu RUIM locked, sehingga pengguna tidak dapat berganti dengan operator lainnya.

SPESIFIKASI SMARTFREN ANDRO 4 INCH

--> Perangkat smartphone: Hisense HS-E910 
--> Sistem Operasi: Android 2.3.6 upgradeable to ICS
--> Jaringan: CDMA: 800Mhz (Support RUIM but Locked by Smartfren)
--> CDMA 2000X1 Rev. A 3,1Mbps, Wi-Fi, Wi-Fi Hotspot
--> Browser: Android Browser, HTML, Flash Player
--> Chipset: Qualcomm MSM7627A 1.0GHz, Adreno 200 GPU
--> Dimensi: 125.5 x 64 x 10.8mm
--> Layar : 4.0-inch capacitive screen / WVGA 480 x 800 / 16.7M colors, multitouch
--> Kamera: 3.2MP, tanpa Flash dan autofocus
--> Hiburan: Music player, video playback, game
--> Memori: 512M (ROM) 512M (RAM) microSD hingga 32G (4GB included)
--> Konektifitas: Bluetooth v3.0 with A2DP, microUSB, Headphone jack 3.5mm
--> Baterai: 1630mAh
--> Fitur lain: BeMe, Youtube, G-Talk, Facebook, Twitter, Play Store, Maps, Alarm Clock, Calendar, Notepad, Calculator, Audio, Graphics Notes, Document Viewer, dll.

0 comments